Make-Up Therapy Sebagai Personal Branding Kiara Leswara

Galuh Sukmaranti, Tri Okta Sulfa Kimiawan, Edik Prayitno

Abstract


Abstrak

Hadirnya media sosial kerap kali dimanfaatkan sebagai prasarana guna membentuk personal branding. Platform Youtube masih menjadi media publikasi idola ketika seseorang mengawali pembentukan personal branding dirinya baik berupa perwujudan citra yang berangkat dari publikasi hal-hal positif. Kiara Leswara ialah seorang beauty influencer yang memiliki keunikan pada setiap konten yang di unggah pada channel Youtube Kiara Leswara. Konten Make up Therapy diusung oleh Kiara Leswara menjadi salah satu kekhasan sekaligus menjadi pembeda dengan beauty influencer lainnya. Kualitatif deskriptif dipilih sebagai metode penelitian yang digunakan dengan observasi online melalui channel Youtube Kiara Leswara serta pendukung dokumentasi dan studi pustaka guna menganalisis 11 elemen Kriteria yang menjadi indikator dalam membangun personal branding yang efektif dan otentik menurut Rampersad. Penelitian ini mengungkap 11 elemen kriteria personal branding yang dilakukan Kiara Leswara diantaranya berhasil meningkatkan Konsisten (Consistency) dengan menjaga Relevansi (Relevant) dalam membentuk personal branding sebagai beauty influencer. Pencapaian ini bersumber dari Kegigihan (Persistence) dan Kebaikan (Goodwill) dalam membangun personal branding-nya sebagai beauty influencer.

 

Kata kunci: Make-Up therapy, Personal Branding, influencer, sosial media, Kiara Leswara


Full Text:

750-770

Refbacks

  • There are currently no refbacks.